5 Penyebab Pengajuan KTA Mandiri Ditolak Pihak Bank

Seperti yang kita ketahui, bahwa pengajuan terhadap KTA Mandiri tidak semuanya bisa di-approve. Banyak pertimbangan dari bank Mandiri kenapa KTA yang anda ajukan sampai ditolak.

Nah, ingin tahu kira-kira apa saja yang menjadi dasar penyebabnya? Berikut telah kami rangkum informasi selengkapnya, terkait deretan penyebab KTA Mandiri ditolak.

5 Penyebab KTA Mandiri Ditolak

  • Dokumen Tidak Terbaca

Umumnya saat anda mengajukan KTA Mandiri, anda pasti akan diminta  melampirkan beberapa dokumen penting untuk memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, misalnya seperti KTP, Kartu Keluarga, Slip gaji dan lain sebagainya.

Advertisements

Saat fotokopi dari dokumen tersebut, pastikanlah semuanya dapat terbaca dengan jelas. Apabila tidak terbaca maka proses verifikasi dari KTA yang anda ajukan pasti akan bermasalah dan akhirnya di tolak.

  • Tidak Sesuai Dengan Syarat dan Ketentuan KTA Mandiri

Nah, yang satu ini biasanya merupakan penyebab yang paling umum dan tidak disadari oleh calon peminjam yang akan mengajukan KTA Mandiri, yaitu karena adanya syarat atau ktiteria yang tidak bisa dipenuhi.

Misalnya seperti penghasilan bulanan, atau usia yang tidak memenuhi ketentuan. Perlu diketahui,  warga Indonesia yang boleh mengajukan KTA Mandiri minimal telah berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Sementara untuk minimal penghasilan per bulannya adalah 2,5 juta untuk nasabah payroll bank Mandiri dan 3 juta rupiah untuk nasabah non payroll bank Mandiri

  • Punya Cicilan Kredit yang Tidak Lancar

Jika anda memiliki kartu kredit atau hutang yang lainnya, dan masih memiliki tunggakkan, maka pastikanlah supaya anda cepat melunasinya.

Tunggakkan kartu kredit hanya akan memberikan anda reputasi yang buruk di mata bank Mandiri, sehingga bank Mandiri sulit untuk mempercayai  anda dalam memberikan pinjaman uang.

Kenapa? Karena tentu saja bank Mandiri pun akan khawatir apabila anda nantinya sering menunggak untuk membayar  cicilan KTA seperti cicilan kredit dari bank lain.

Saran dari kami, sebaiknya anda berhematlah dalam pengeluaran sehari-hari, supaya anda tetap memiliki sisa uang yang lebih untuk bisa membayar cicilan kredit.

  • Terdapat Data yang Dipalsukan

Penyebab keempat ini termasuk yang sangat fatal. Ingatlah prinsip bank Mandiri itu adalah kepercayaan. Apabila akhirnya ketahuan saat pengajuan pinjaman KTA, ada data yang dipalsukan baik itu hanya setengah atau pun secara keseluruhan, dijamin KTA anda pasti ditolak mentah-mentah.

Maka dari itu, penuhi seluruh persyaratan untuk mendapatkan KTA Mandiri dengan memberikan data yang benar dan apa adanya. Baca Pinjam Uang Tanpa Jaminan 1 Hari

  • Mempunyai Rekam Jejak Kredit yang Buruk

Salah satu pertimbangan bank Mandiri sebelum meloloskan aplikasi KTA adalah dengan melihat credit history anda melalui proses yang disebut BI Checking

BI checking sendiri akan memuat sejarah dan seluruh riwayat kredit anda, baik kepada lembaga bank maupun kepada non bank. Nah, supaya anda memiliki rekam jejak kredit yang aman, pastikanlah supaya anda selalu disiplin dalam melunasi tagihan kredit secara tepat waktu.

Sekarang anda sudah tahu kan, apa penyebab KTA Mandiri ditolak? Nah, persiapkanlah diri anda kembali, perbaiki apa yang menjadi kesalahan anda dari beberapa penyebab di atas, dan cobalah untuk mengajukan kembali.

5 Pilihan Pinjaman KTA Bank Tanpa Kartu Kredit dengan Syarat Mudah

Banyak bank yang sebenarnya menawarkan produk KTA, namun sayangnya banyak dari mereka yang mensyaratkan untuk memiliki kartu kredit terlebih dulu. Akibatnya banyak nasabah yang enggan meminjam melalui produk ini.

Namun kabar baiknya, ini tidak berlaku di semua bank. Karena nyatanya ada beberapa pilihan pinjaman KTA bank yang tidak mensyaratkan harus memiliki kartu kredit terlebih dulu. Penasaran?

  1. Tunaiku Amar Bank

Dana Cinta CTBC Indonesia

Bank Amar Indonesia memberikan penawaran pinjaman bernama ‘Tunaiku’ untuk para nasabah yang membutuhkan pinjaman dana yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Limit peminjamannya tidak terlalu besar yakni mulai dari Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 15.000.000. kelebihan dari pinjaman Tunaiku ini adalah dapat diproses dengan cepat dan pastinya tanpa kartu kredit.

Advertisements
  • Tenor peminjaman hanya sekiar 6 sampai 12 bulan
  • Suku Bunga kurang dari 3% per bulan
  • Bebas dari biaya pelunasan pinjaman lebih awal
  • Minimal pendapatan nasabah Rp 3.000.000 per bulan
  • Proses cepat dalam waktu sehari tanpa melihat rekam jejak utang piutang
  1. BNI Fleksi dari Bank BNI

Fasilitas pinjaman dari BNI ini, diberikan khusus untuk nasabah yang bekerja di perusahaan yang pembayaran gajinya disalurkan melalui Bank Negara Indonesia. Baca Pinjaman Uang Untuk Karyawan

BNI Flexi adalah kredit perorangan tanpa jaminan dengan jumlah pinjaman mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 100.000.000. pinjaman ini bersifat bebas, artinya dapat digunakan untuk keperluan apapun seperti pendidikan anak, modal usaha, biaya pengobatan, hingga berlibur. Syaratnya adalah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia berusia 21 – 60 tahun
  • Pinjaman disetujui 14 hari kerja setelah aplikasi pinjaman diterima.
  • Pendapatan minimal peminjam minimal Rp 3.000.000 untuk wilayah Jobodetabek dan Rp 2.500.000 untuk diluar Jabodetabek.
  • Telah bekerja selama lebih dari 2 tahun di perusahaan yang sama (tempat bekerja saat terjadi peminjaman).
  1. Citi Ready Credit

Produk Citi Ready Credit merupakan pinjaman tanpa jaminan yang ditawarkan oleh Citibank Indonesia. Produk pinjaman satu ini sangat tepat bagi anda yang membutuhkan dana tambahan dengan cepat.

Misal untuk kebutuhan kesehatan, pernikahan maupun modal usaha. Salah satu fasilitas terbaik dari Citi Ready Credit adalah bebas biaya di awal dan free admististration fee.

  • Pinjaman cepat disetujui (10 hari kerja setelah aplikasi lengkap disetor)
  • Bebas biaya di awal dan free admististration fee
  • Limit kredit dapat ditingkatkan selama masih dalam periode pinjaman
  • Penarikan uang tunai dapat melalui TM Citibank, ATM BCA, dan ATM Plus
  • Pendapatan peminjam minimal Rp 60.000.000/tahun atau Rp 3.000.000/bulan
  1. KTA KEB Hana Bank

Bank swasta ini menawarkan pinjaman KTA dengan tenor mulai dari Rp 1.000.000 sampai Rp 200.000.000 dengan bunga yang rendah yakni 0,95%/bulan.

Disamping itu, pinjaman dari bank dari negeri gingseng Korea ini adalah salah satu KTA yang tidak menggunakan kartu kredit di tahun 2018 ini. Berikut spesifikasi produknya : Baca Pinjaman Karyawan Jaminan Jamsostek

  • Lama pinjaman antara 1 hingga 5 tahun
  • Nasabah tidak harus memiliki kartu kredit
  • Diutamakan nasabah yang bertempat tinggal di Jabodetabek
  • Proses peminjaman hingga dana cair memakan waktu maksimal 10 hari kerja sejak dokumen diserahkan.
  1. Dana Cinta CTBC Indonesia

Dana Cinta CTBC Indonesia ialah salah satu KTA bebas kartu kredit yang bisa diajukan untuk meminjam dana. Berikut spesifikasinya :

  • Limit peminjaman Rp 5.000.000 sampai Rp 200.000.000
  • Tanpa kartu kredit
  • Pencairan dana cepat hanya tiga hari kerja sejak aplikasi diterima
  • Penghasilan minimal Rp 2.500.000/bulan (Jabodetabek) dan Rp 2.100.000 (luar jabodetabek)
  • Bisa diajukan oleh siapapun baik profesional maupun wiraswasta
  • Bunga sebesar 0,97%/bulan sampai bulan Juli 2018.

Nah itulah diatas beberapa pilihan pinjaman KTA bank tanpa kartu kredit dengan syarat mudah. Mana yang anda pilih?

Advertisements
error: Oopss. ..