Anda Ingin Gadai Motor Tanpa Survey ,Perhatikan 6 Hal Ini Dulu

Gadai Motor Tanpa Suvey – Kondisi keuangan setiap hari tidak dapat diperkirakan, karena sangat mungkin ada kejadian tidak terduga yang menyebabkan kebutuhan dana meningkat. Jika sudah berada kondisi seperti ini, maka tentunya anda akan merasa terdesak untuk dapat menyediakan sejumlah dana yang dibutuhkan.

Solusi untuk keadaan terdesak ini sangat sering dilakukan penggadaian barang-barang yang dimiliki. Mulai dari menggadaikan emas, sertifikat rumah atau tanah, hingga sertifikat kendaraan bermotor pun dapat digunakan untuk mendapatkan pinjaman dana.

Begitu juga jika anda memiliki motor dan BPKB-nya. Anda dapat menggadaikan BPKB motor ini untuk kemudian mengajukan pinjaman dana.

Advertisements

Pinjaman dana dengan menggadai BPKP dapat anda lakukan ke siapa saja. Walau ada banyak lembaga keuangan resmi yang menawarkan peminjaman dana dengan gadai BPKB ini, tidak membuat setiap orang memilih menggadaikannya di lembaga resmi.

Pasalnya ada penerima gadai BPKB yang tidak resmi yang dapat menyetujui penggadaian dengan cepat tanpa survey. Namun hal ini harus anda hadapi dengan hati-hati. Sebaiknya sebelum gadai BPKB motor tanpa survey, perhatikan 6 hal ini terlebih dahulu. Informasi mengenai keenam hal tersebut akan disampaikan pada bagian di bawah ini.

6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Gadai BPKB Motor Tanpa Survey

Proses menggadaikan barang yang kita miliki pada lembaga yang tidak resmi, diketahui memang membutuhkan waktu yang lebih cepat untuk disetujui. Hal ini karena tidak adanya survey yang biasa dilakukan oleh lembaga keuangan resmi untuk menentukan kelayakan anda dalam menerima sejumlah pinjaman.

Biasanya proses tanpa survey dan cepat ini dilakukan oleh lembaga tidak resmi dengan berbagai resiko. Itulah mengapa walau anda tertarik, anda tetap harus berhati-hati. Baca Menggadaikan Rumah di Pegadaian

Anda dapat memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggadaikan di tempat tertentu. Berikut ini hal-hal yang sebaiknya anda perhatikan sebelum gadai BPKB motor tanpa survey.

  1. Tentukan Besar Pinjaman Anda

Anda perlu memperhatikan berapa dana yang anda butuhkan untuk dipinjam. Mengetahui besaran dana yang akan anda pinjam dapat membuat anda melakukan perhitungan apakah dengan menggadaikan BPKB motor anda dengan sejumlah dana tersebut akan cukup menutupi kebutuhan anda? Jika dana yang ditawarkan tidak cukup, maka sebaiknya anda tidak menggadaikannya ke tempat tersebut.

  1. Ketahui Usia Motor Anda dan Nilainya

Selanjutnya, penting untuk anda perhatikan berapa usia motor anda. Usia motor menentukan nilai jual motor dan berapa nilai gadai yang akan diberikan untuk pengajuan anda.

Jika anda mengetahui nilai motor anda, maka anda dapat mengetahui apakah pinjaman yang anda butuhkan dapat tercukupi atau apakah pemberi pinjaman memberikan nilai gadai yang sesuai dengan nilai barang yang anda gadaikan.

Advertisements
  1. Periksa Pilihan Jangka Waktu Pinjaman

Hal lain yang juga perlu anda perhatikan adalah jangka waktu yang diberikan untuk melunasi pinjaman. Pada lembaga keuangan resmi, pilihan jangka waktu ini diperhitungan dengan ideal berdasarkan besar pinjaman juga. Jika pada lembaga resmi anda tidak diberikan pilihan jangka waktu pinjaman, maka tentunya akan sangat menyulitkan anda nantinya. Baca Solusi Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survay

  1. Ketahui Keamanan BPKB yang Anda Jadikan Jaminan Pinjaman

Anda mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB, artinya BPKB motor anda akan ditahan dan anda perlu tahu keamanan penyimpanannya. Tanyakan hal ini pada pemberi pinjaman anda untuk memastikan bahwa BPKB anda berada di tempat yang aman dan tidak akan disalahgunakan.

  1. Periksa Suku Bunga yang Dibebankan

Jangan lupa juga untuk memeriksa berapa suku bunga pinjaman yang dibebankan pada anda. Jika suku bunga pinjaman tersebut menurut anda terlalu besar, maka cobalah cari lembaga pemberi pinjaman lain. Hal ini akan membantu anda sangat banyak nantinya dalam proses pelunasan.

Anda Ingin Gadai Motor Tanpa Survey ,Perhatikan 6 Hal Ini Dulu

  1. Ketahui Apa Saja Ketentuan Pinjaman yang Disyaratkan

Terakhir selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, anda juga perlu mengetahui apa saja terkait ketentuan pinjaman yang disyaratkan. Pastikan untuk selalu menanyakan apa yang tidak anda mengerti dan bagaimana proses peminjaman dimulai hingga pelunasan nantinya. Jangan sampai anda tidak mengetahui apapun dan menerima syarat apapun yang diberikan oleh si pemberi pinjaman.

Demikianlah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menggadaikan BPKB motor anda ke lembaga tidak resmi tanpa survey. Suatu kemudahan tidak selalu berarti kebaikan dan membuat anda lengah. Baca Anda Ingin Gadai Rumah Proses Cepat

Anda harus selalu berhati-hati dan tetap mempertimbangkan dan memperhatikan hal-hal yang menjadi penting untuk menentukan. Jangan sampai anda menyepelekan hal-hal yang dijelaskan di atas dan kemudian membuat anda kesulitan untuk mendapatkan kembali BPKB motor anda setelah digadaikan.

error: Oopss. ..