Berapa Lama Waktu Pencairan Pinjaman Bank Setelah Di Survey

Meminjam uang sekarang sudah sangat mudah karena Bank lokal besar di Indonesia juga sudah bisa meminjamkan dana. Mungkin ada yang menanyakan berapa lama waktu pencairan pinjaman Bank setelah di survey dan kalau meminjam dana di Bank itu lama pencairannya.

Padahal tidak lama setelah proses pengajuan aplikasi kredit peminjam tidak perlu menunggu sampai berbulan-bulan, waktu sampai proses pencairan selesai adalah satu minggu sampai dengan dua minggu.

Lamanya pencairan ini tergantung dari besarnya dana yang dipinjam, barang jaminan dan juga persyaratan yang sudah dipenuhi. Jika ada persyaratan yang masih kurang maka semakin lama waktu pencairannya begitu juga jika dana pinjaman juga banyak pasti lama juga.

Advertisements

Tips Untuk Membuat Pencarian Pinjaman Cepat

Semua nasabah yang butuh uang pasti ingin cepat dapatnya, jika pencairannya lama dan nasabah butuhnya cepat bisa-bisa pinjaman dana ini akan dibatalkan. Baca Jaminan BPKB Beat Di BRI Tembus Berapa

Sebenarnya tidak perlu melakukan itu karena ada tips untuk bisa membuat pinjaman ini cepat cairnya, memang Bank sudah memberikan batasan waktu pencarian tetapi nasabah juga bisa mengusahakan agar lebih cepat selesai pencairan ini.

Tips awalnya adalah nasabah harus menanyakan kepada setiap Bank berapa lama waktu pencairan pinjaman Bank setelah di survey dan jika sudah maka pilih Bank yang bisa mencairkan uang dengan waktu tercepat.

Setiap Bank memang mempunyai batasan waktu pencairan yang berbeda-beda jadi pilih yang paling cepat, selain itu masih ada tips lainnya dan berikut penjelasannya.

  • Usaha Nasabah Harus Sesuai Dengan Kriteria

Tips yang pertama adalah persyaratan mengenai usaha itu harus disiapkan secara benar, maksudnya adalah usaha nasabah harus sesuai syarat usaha yang berlaku. Jadi biasanya Bank itu sudah membuat kriteria usaha yang diperbolehkan untuk pengajuan, biasanya usaha itu harus sudah berjalan selama 6 bulan jika lebih dari itu malah lebih bagus.

Advertisements

Jika masih kurang dari 6 bulan akan sangat sulit untuk mengajukan aplikasi kredit karena penghasilannya juga belum tetap makanya Bank tidak terlalu menyetujui aplikasi kredit tersebut. Baca 15 Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK Resmi

Setelah itu juga perlu menyiapkan bukti transaksi usaha tersebut baik dari pembelian maupun penjualan barang, ini diperlukan untuk menguatkan pengajuan agar mudah disetujui.

  • Jangan Punya Pinjaman Di Bank Lain

Tips yang kedua adalah saat akan mengajukan kredit sebaiknya jangan punya pinjaman di Bank lain atau perusahaan pembiayaan lainnya. Karena jika punya maka akan menjadi penyebab kredit akan ditolak, alasan Bank akan menolak pengajuan ini dikarenakan Bank memperhitungkan dulu pendapatan beserta pengeluaran ditambah dengan angsuran di Bank lain.

Jika ternyata pengeluaran itu lebih banyak dari pada pendapatan maka untuk bisa mengangsur kredit yang baru dipastikan tidak bisa. Tetapi beda jika nasabah bilangnya uang tersebut untuk menutup pinjaman di Bank yang lainnya maka bisa disetujui.

Jadi jangan tanyakan berapa lama waktu pencairan pinjaman Bank setelah di survey tetapi lihat dulu apakah sudah layak meminjam dana atau belum.

Penyebab Gagalnya Pencarian Dana Pinjaman

Nasabah tidak selamanya akan langsung mendapatkan uang pinjaman karena bisa juga nasabah ditolak pinjamannya atau pencairannya gagal. Penyebab dari gagalnya pencairan ini yang paling utama adalah dana yang diminta nasabah itu terlalu besar dan juga untuk jaminannya juga tidak sebanding dengan uang pinjamannya. Baca Tabel Angsuran Pinjaman Di Bank BRI 5-50 Juta

Jadi sesuaikan dana pinjaman dengan jaminannya supaya cepat proses pengajuannya dan juga nasabah bisa langsung tahu berapa lama waktu pencairan pinjaman Bank setelah di survey.

error: Oopss. ..