Ini Hitungan Harga Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Update

Harga Gadai BPKB Motor Di Pegadaian – Pegadaian adalah salah satu lembaga keuangan resmi yang memungkinkan anda mendapatkan bantuan pinjaman dana dengan jaminan tertentu yang disebut barang gadai.

Saat anda sedang memerlukan bantuan biaya, tentu menggadaikan aset anda menjadi salah satu solusi yang terbaik yang dapat anda lakukan untuk membuat masalah keuangan anda ini dapat teratasi segera.

Pegadaian sendiri diketahui menerima berbagai macam jaminan mulai dari barang emas, sertifikat, hingga Buku Pemiliki Kendaraan Bermotor (BPKB). Jadi bagi anda yang ingin meminjam uang ke pegadaian, maka anda akan sangat mudah untuk mendapatkannya jika memiliki jaminan yang dibutuhkan.

Advertisements

Seperti dijelaskan sebelumnya, meminjam uang di pegadaian pun dapat dilakukan dengan menggunakan jaminan BPKB. Tidak hanya BPKB mobil, anda juga dapat menggunakan BPKB motor sebagai jaminan untuk meminjam uang di pegadaian. Baca Anda Ingin Gadai Motor Tanpa Survey

Cobalah gunakan BPKB motor anda untuk mengajukan pinjaman dan mendapatkan sejumlah uang yang anda butuhkan. Akan tetapi, memang besar harga gadai BPKB motor yang dapat anda cairkan dari pegadaian lebih kecil dari harga gadai dengan jaminan lain. Informasi agar anda tahu berapa harga gadai motor anda, simaklah terus penjelasan di bawah ini.

Perhitungan Harga Gadai BKB Motor di Pegadaian

Sebelum mengetahui mengenai perhitungan harga gadai BPKB motor ini secara umum, sebelumnya anda harus mengetahui berapa kira-kira besar nilai pinjaman yang mungkin dapat kamu miliki dari BPKB yang kamu gadaikan.

Seperti diketahui, setiap motor akan dihargai berbeda sesuai dengan nilainya. Biasanya nilai ini dipengaruhi dari tahun motor dan kilometer penggunaannya. Anda dapat menggadaikan BPKB motor anda dengan harga maksimal 70% dari nilai motor anda saat digadaikan.

Nilai taksiran ini menjadi tolok ukur kira-kira apakah sejumlah uang yang dapat anda miliki itu mencukupi kebutuhan uang anda.

Jika anda merasa cukup untuk memenuhi kebutuhan dana anda dengan pinjaman ini, maka anda dapat memrosesnya dan segera mencairkan sejumlah uang pinjaman anda tersebut. Oleh sebab itu, anda sebaiknya mengetahui secara lengkap bagaiman hitungan harga gadai BPKB motor di pegadaian yang menentukan jumlah uang yang dapat kamu pinjam. Baca Pinjaman BPKB Mobil Dengan Bunga Rendah

Cara hitungan gadai BPKB motor yang pertama dilakuan dengan informasi berupa sumber harga On The Road. Harga motor yang kamu gadaikan dengan cara On The Road ini dinilai melalui harga motor ditambah dengan harga surat-surat kendaraan bermotor ini seperti STNK dan BPKB.

Advertisements

Perhitungan gadai dengan cara On The Road ini memiliki keuntungan yang membuat nilai pinjaman yang mungkin dihasilkan dari gadai lebih tinggi. Namun tetap ada yang dapat mengurangi nilai harga motor seperti tahun motor diproduksi, kondisi fisik motor, dan juga pembayaran pajak motor yang tidak aktif. Walau begitu tetap saja nilai ini lebih menguntungkan untuk pemohon.

Ada juga cara hitungan gadai BPKB motor yang kedua, yaitu dengan cara Off The Road. Perhitungan nilai motor anda dengan cara ini didasarkan hanya pada kondisi motor saja. Tidak dipertimbangkan surat-surat dan pajak yang aktif dan membuat biasanya harga motor ditaksir lebih rendah dari On The Road ini.

Hal ini yang kemudian menyebabkan pegadaian lebih memilih cara On The Road dan membuat semakin banyak orang ingin menggadaikan BPKB motornya di pegadaian karena nilainya yang lebih tinggi.

Anda tentu kemudian penasaran bagaimana perhitungan ini dilakukan. Oleh sebab itu, simaklah penjelasan berikut ini terkait contoh simulasi pinjaman yang dapat anda ketahui berapa nilai taksiran motor dan jumlah pinjaman yang dapat disetujui.

Simulasi Hitungan Gadai BPKB Motor di Pegadaian:

Ini Hitungan Harga Gadai BPKB Motor Di Pegadaian Update

Misalkan anda ingin menggadaikan BPKB Motor yang saat digadaikan memiliki harga jual Rp9.000.000. Pegadaian akan menaksir harga ini dengan perhitungan 70% saja sebagai nilai yang dapat dipinjam oleh pemohon.

Jadi anda dapat meminjam uang sebesar Rp9.000.000 x 70% = Rp6.300.000. Nilai taksiran ini adalah nilai maksimal dari pinjaman yang dapat anda ajukan.

Jika kondisi pajak motor saat digadaikan mati, maka nilai maksimal pinjaman anda dapat berkurang. Rumus perhitungannya menjadi dikurangi besar biaya pajak yang belum dibayar. Jadi misalkan anda belum membayar pajak sebesar Rp500.000, maka nilai taksiran pinjaman anda hanya mencapai RP6.300.000 – Rp500.000 = Rp5.800.000. Baca Pinjaman Jaminan SK PNS Dan Karyawan

Itulah tadi informasi mengenai bagaimana hitungan gadai BPKB motor di pegadaian dilakukan. Informasi yang telah disampaikan tadi diharapkan dapat membantu anda menjadi tahu bagaimana anda dapat mengajukan pinjaman dengan BPKB dan apa yang membuat pinjaman anda bernilai tinggi dan mana yang tidak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dalam memutuskan untuk meminjam dana dari pegadaian.

Advertisements