Kredit Pinjaman Uang Di Bank BRI Jaminan BPKB ,Bisa Gak Ya ??

Bank BRI Jaminan BPKB – Pinjaman di bank adalah salah satu program bantuan dana tunai yang dilayani oleh hampir seluruh bank untuk para nasabahnya. Pemberian bantuan pinjaman ini tentu membutuhkan syarat-syarat yang harus dilengkapi, termasuk juga jaminan.

Jaminan dalam mengajukan pinjaman uang di bank BRI misalnya adalah pinjaman dengan  jaminan sertifikat yang paling populer. Namun tahukah anda bahwa ada jenis jaminan lain yang bisa anda ajukan untuk mendapat pinjaman di bank BRI?

Jaminan lain yang bisa anda ajukan untuk mendapatkan pinjaman di bank BRI adalah BPKB. BPKB atau bukti pemilik kendaraan bermotor ini ada dua jenis, yaitu untuk kendaraan motor atau mobil. Tentu anda masih jarang bukan mendengar ada bank yang menerima BPKB sebagai jaminan pinjaman?

Advertisements

Akan tetapi memang BPKB memiliki nilai jual dan harga yang cukup untuk dijadikan suatu jaminan pinjaman. Namun tahukah anda apa yang harus anda siapkan baik persyaratan maupun ketentuan agar proses pinjaman dapat segera dilakukan? Jika anda belum mengetahuinya, maka simak terus penjelasan di bawah ini. Baca UPDATE Pinjaman Jaminan Sertifikat Atas Nama Orang lain ,Bisa Kok

5 Syarat Pinjaman Uang di Bank BRI dengan Jaminan BPKB

Saat anda ragu apakah bisa meminjam uang di BRI dengan jaminan BPKB, sekarang anda sudah mengetahui jawabannya bahwa memang bisa. Namun untuk dapat disetujui pengajuan pinjamannya. Anda perlu melengkapi seluruh syarat dan ketentuan yang diperlukan oleh bank BRI.

Setidaknya ada 5 syarat yang harus anda penuhi dengan kelengkapan berkasnya juga. Agar anda bisa memulai mempersiapkannya sekarang, maka berikut ini penjelasan mengenai 5 syarat tersebut.

  1. Jaminan Berupa BPKB Asli

Anda dapat mengajukan pinjaman uang di bank BRI dengan jaminan menggunakan BPKB yang anda miliki. Jaminan ini sangat menuntukan berapa besar pinjaman yang anda dapat miliki. Besar jaminan ini ditaksir sesuai dengan harga jual kendaraan bermotor yang anda miliki.

Jadi anda perlu menyiapkan jaminan BPKB asli yang akan disimpan oleh pihak bank. Setelah anda menyerahkan BPKB asli ini, maka anda harus menyiapkan fotokopinya. Baca Perlu Anda Tahu,Bisa Gak Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Jamsostek

Advertisements
  1. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Selain itu, anda juga dapat menyiapkan NPWP untuk mempercepat proses pengajuan jaminan. Jaminan NPWP ini membuktikan bahwa anda memiliki penghasilan dan terdaftar resmi memiliki NPWP. Anda dapat menyiapkan fotokopi NPWP untuk melengkapi seluruh berkas-berkas yang dibutuhkan.

Berkas NPWP ini walau terkesan sepele, namun tetap penting untuk melengkapi peryaratan dari bank BRI ini. Jika anda belum memiliki NPWP, maka anda dapat segera membuatnya.

  1. Merupakan Nasabah BRI Dibuktikan dengan Buku Tabungan BRI

Perlu anda ketahui bahwa untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan di bank BRI menggunakan BPKB anda haruslah nasabah bank tersebut. Sebagai nasabah bank BRI anda akan memiliki buku tabungan, buku tabungan ini perlu dibuat fotokopinya dan aslinya pun akan diminta oleh pihak bank.

Mengapa syarat ini diperlukan? Alasannya adalah karena BRI memberikan program pinjaman ini hanya untuk nasabahnya saja. Akan tetapi jika anda belum punya rekening BRI, anda dapat membuatnya dan segera memroses pengajuan.

  1. Seorang WNI Dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Program pinjaman uang di bank BRI dengan jaminan BPKB diketahui juga hanya ditujukan bagi penduduk Indonesia. Penduduk Indonesia ini dibuktikan dengan syarat Kartu Tanda Penduduk (KTP).

KTP ini dibutuhkan untuk membuktikan bahwa anda sudah memiliki batas usia yang cukupp dalam mengajukan pinjaman dan juga merupakan warga negara Indonesia yang terdaftar. Berikan fotokopi KTP untuk memroses pengajuan pinjaman ini.

  1. Surat Keterangan Kerja atau Surat Keterangan Usaha (SKU)

Agar bank dapat yakin dalam memastikan bahwa anda dapat membayar cicilan pinjaman, maka anda perlu melampirkan surat keterangan kerja. Jika anda tidak bekerja di perusahaan, melainkan seorang pengusaha maka anda dapat melampirkan surat keterangan usaha (SKU).

Anda dapat memroses pinjaman dengan lebih cepat dengan jaminan kerja dan usaha ini. Jadi pastikan untuk menyiapkan syarat ini asli ataupun fotokopinya. Baca TERBARU Syarat Pinjaman KTA BRI Untuk Karyawan TETAP Dan Pensiunan

Berikut tadi penjelasan mengenai apa pinjaman uang di bank BRI dengan jaminan BPKB mungkin untuk dilakukan. Ternyata bisa dan mungkin dilakukan, hanya saja ada persyaratan yang perlu anda lengkapi. Persyaratan tersebut ada banyak jenis dan kebutuhannya. Coba lengkapi syarat dan ketentuan ini untuk segera memroses pengajuan pinjaman anda!

Advertisements
error: Oopss. ..