Lihat Maksimum Kredit Bisa Di Peroleh Konsumen Melalui KPR

Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), siapa yang tidak ingin mencoba mendapatkan bantuan jenis ini? Ada sangat banyak bank yang menawarkan program ini, namun sedikit yang menyampaikan informasi dengan lengkap mengenai ketentuan-ketentuan dalam program KPR yang ditawarkannya.

KPR dapat anda ajukan untuk membantu pembiayaan pembelian rumah, namun tidak seluruhnya atau 100%. Hanya hingga 90% mungkin KPR dapat membiayai pembelian rumah anda. Sisanya anda bayarkan terlebih dahulu melalui uang muka.

Besar pinjaman ini yang sebenarnya paling ingin diketahui oleh nasabah. Alasannya dengan mengetahui berapa maksimum kredit yang bisa diperoleh konsumen melalui KPR, nasabah dapat menentukan mana rumah yang dapat terbeli dengan KPR ini.

Advertisements

Sebenarnya maksimum kredit bagi setiap konsumen melalui KPR berbeda-beda. Penyebab yang membedakan batas maksimum kredit KPR ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor ini yang harus anda pahami, sehingga anda dapat memperkirakan besar maksimum kredit yang mungkin anda dapatkan.

Apa saja faktor yang mempengaruhi perhitungan maksimum kredit yang bisa diperoleh konsumen melalui KPR? Informasi mengenai berbagai faktor ini dapat anda ketahui melalui penjelasan berikut. Jadi simak penjelasan mengenai maksimum kredit yang bisa diperoleh oleh anda pada program KPR dengan menyimak terus penjelasan di bawah ini.

5 Faktor yang Mempengaruhi Maksimum Kredit yang Bisa Diperoleh Konsumen Melalui KPR

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, besar maksimum kredit yang bisa diperoleh konsumen melalui KPR dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor ini sedikitnya ada 5 dan perlu anda ketahui apa saja faktor tersebut.

Ikuti penjelasan mengenai apa saja faktor tersebut dan carilah rumah yang dapat anda beli sesuai maksimum kredit yang mungkin anda ajukan. Berikut ini penjelasannya:

  1. Besar Penghasilan Anda Per Bulan

Faktor yang pertama mempengaruhi besar maksimum kredit yang bisa anda peroleh melalui KPR adalah besar penghasilan anda. Tentu pihak bank akan memperhitungkan apakah kemampuan penghasilan anda bisa menutupi besar cicilan yang anda bayarkan.

Jika penghasilan anda tidak cukup besar untuk menutupi besar cicilan dari rumah yang ingin anda beli, maka pengajuan anda kemungkinan tidak akan diproses oleh bank. Baca Ketahui Pinjaman Bank BNI ,Ada 9 Jenis Pilih Mana Ya?

Advertisements
  1. Luas Properti (Rumah) yang Anda Ajukan

Selanjutnya, besar maksimum kredit yang akan anda ajukan pun mempengaruhi besar maksimum kredit. Seperti dijelaskan sebelumnya, beberapa bank menawarkan sebesar 90% pembiayaan dari harga rumah seluruhnya.

Jadi semakin luas properti yang anda ajukan untuk KPR, maka semakin tinggi juga batas maksimumnya. Biasanya anda dapat mengajukan rumah tiper 21, tipe 22-70, tipe >70, dan lain-lain.

  1. Jenis Properti yang Anda Ajukan

Properti yang dapat anda ajukan untuk pinjaman KPR ada banyak jenisnya. Biasanya beberapa properti yang dapat anda ajukan untuk pembiayaan KPR adalah Rumah Tapak, Rumah Susun, Apartemen, Rumah Toko, dan Rumah Kantor. Semakin besar jenis properti yang anda ajukan, maka semakin besar juga maksimum kredit yang bisa anda ajukan. Biasanya rumah tapak memiliki nilai yang lebih tinggi untuk maksimum kredit anda.

  1. Jenis Pembiayaan yang Dipilih

KPR memiliki tipe pembiayaan yang berbeda-beda jenisnya. Berdasarkan jenis pembiayaan yang anda pilih diketahui besar maksimum kredit bisa berbeda. Ada tipe pembiayaan pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya yang berbeda-beda.

Sebaiknya anda memilih tipe pembiayaan mana yang paling sesuai dengan anda. Pembiayaan yang paling sesuai adalah tipe pembiayaan yang mencukupi kebutuhan harga rumah yang anda ajukan.

  1. Perhitungan Kombinasi dari Seluruh Faktor

Faktor yang terakhir yang menjelaskan mengapa anda mendapatkan besar maksimum kredit tersebut adalah kombinasi dari semua faktor di atas. Kombinasi berbagai faktor di atas yang kemudian merumuskan nilai akhir maksimum dari pembiayaan KPR ini.

Jika semua faktor memberikan nilai maksimum, maka besar nilai akhir maksimum pun akan tinggi. Jadi akhirnya rumah yang besar pun dapat dibiayai dengan pembiayaan KPR maksimum ini. Baca UPDATE Bunga Pinjaman Bank Terendah Sampai Tertinggi Di Indonesia

Berikut tadi penjelasan mengenai apa saja 5 faktor yang mempengaruhi maksimum kredit yang bisa diperoleh konsumen melalui KPR. Jadi anda pun dapat lebih jelas dalam mengajukan permohonan KPR anda kini. Semoga pengajuan KPR anda dapat disetujui oleh bank dan batas maksimum kredit anda mencukupi pembelian rumah yang anda idamkan!

Advertisements
error: Oopss. ..