Mau Ikut Arisan Emas Di Pegadaian 2018 ? Ini Caranya

Arisan Emas Di Pegadaian – Arisan, begitulah salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh ibu – ibu di Indonesia. Hampir semua kalangan melakukan arisan ini.

Selain untuk menjalin silaturahmi, arisan ini juga bisa digunakan untuk mengumpulkan uang dari para peserta arisan lantas mengundinya untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang.

Namun saat ini trend arisan telah berubah. Jika dulu barang yang di gunakan untuk arisan adalah lembaran uang maka saat ini Anda bisa mencoba arisan yang baru yaitu arisan emas yang di tawarkan oleh pihak Pegadaian.

Advertisements

Sistem arisan ini mulai banyak diperhatikan oleh banyak orang dikarenakan harga emas yang cenderung stabil dan naik, kalau pun turun paling hanya sedikit. Lantas apakah Anda mau ikut arisan emas di Pegadaian? Ini caranya.

Bagaimana Arisan Emas Di Pegadaian Berlangsung ?

Untuk bisa mengikuti arisan emas maka Anda bisa memulainya dengan mengumpulkan anggota arisan sebanyak – banyaknya. Baca Pinjaman dengan Jaminan Ijazah

Sebagai analogika, semakin banyak anggota yang terkumpul maka semakin banyak uang yang akan terkumpul lantas semakin besar juga emas yang akan di dapat. Namun sebagai pemula dan agar proses tidak terlalu lama, maka Anda bisa mengumpulkan orang maksimal 35 orang terlebih dahulu.

Pada awal kesepakatan, setiap anggota arisan akan mendapatkan kepingan emas sesuai kesepakatan setiap anggota.

Arisan emas ini biasanya dilakukan setiap bulan, jadi ketika anggota arisan berjumlah 35 orang maka dibutuhkan waktu selama 3 tahun atau 35 bulan untuk menyelesaikannya. Setelah itu Anda harus mendaftarkan anggota arisan ke pegadaian terdekat.

Advertisements

Di dalam arisan emas ini Anda juga diharuskan untuk membayar sejumlah uang tertentu secara berkala. Kumpulan ini nantinya akan digunakan sebagai bayaran awal ( DP ) untuk menembus emas yang nantinya akan di dapat oleh setiap anggota sesuai kesepakatan. Baca Perpanjang Pegadaian Sebelum Jatuh Tempo

Untuk jumlah emas yang di peroleh akan disesuaikan dengan jumlah setoran yang diberikan kepada pegadaian.

Salah satu trik yang bisa Anda terapkan adalah semakin banyak orang yang masuk ke dalam grup arisan emas maka akan semakin kecil cicilan yang harus Anda bayar.

Misalnya saja, setiap anggota arisan akan mendapatkan emas sebesar 10 gram. Sedangkan harga 10 gram emas saat ini adalah 500.000.

Jika Anda memiliki 20 anggota, maka setiap bulan Anda harus membayar arisan sebesar 25.000 rupiah. Namun jika anda memiliki anggota sebanyak 25 orang, maka Anda hanya harus membayar uang sebesar 20.000 setiap arisan berlangsung. Lebih murah bukan ?

Untuk jumlah uang muka yang akan disetorkan di pegadaian pun cukup murah. Untuk setoran awal bisa berjumlah 10 % sampai 15 % dari harga emas yang telah disepakati dalam pembentukan arisan.

Dengan mengikuti arisan emas ini, sama saja Anda telah berinvestasi emas secara aman. Selain itu, arisan emas ini juga sangat jelas karena barangnya sudah jelas terdapat di pegadaian.Baca Pinjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan

Begitulah sedikit ulasan tentang mau ikut arisan emas di Pegadaian? Ini caranya. Semoga bermanfaat.

Advertisements
error: Oopss. ..