Panduan Lengkap Cara Cek Saldo CMS BRI Bagi Pemula

Ditengah kemajuan teknologi seperti sekarang, hampir semua hal/kebutuhan telah terintegrasi dengan jaringan internet. Tk terkecuali pada bidang perbankan. Pada bidang ini, hampir semua semua transaksi nasabah dapat dilakukan melalui sistem online.

Dan salah satu Bank di Indonesia yang juga telah menerapkan sistem online ini adalah bank BRI. Sebagai bank terbesar tentunya sangat wajar bila BRI selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam hal kenyamanan dan keamanan saat melayani nasabahnya.

Dan bicara mengenai layanan BRI yang terintegrasi dengan jaringan internet, salah satunya adalah Cash Management System atau yang dikenal dengan sebutan CMS BRI. Dengan CMS BRI ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi secara online dengan cepat, mudah, dan akurat. Selain itu, program ini juga menawarkan beberapa fitur yang memudahkan Anda mengelola usaha yang sedang Anda jalani saat ini.

Advertisements

Cara Cek Saldo CMS BRI dari Menu Account Information

Dengan fitur ini, anda dapat mengontrol kas masuk dan keluar dengan. Bahkan selain itu, Anda juga bisa mengecek riwayat transaksi yang dilakukan hari ini ataupun beberapa waktu yang lalu.

Melalui account information Anda bisa mengetahui informasi rekening Koran dan juga ringkasan rekening nasabah, termasuk informasi saldo rekening Anda.

Nah, jika ingin melakukan cek saldo, berikut adalah tahapannya :

  1. Anda mengunjungi laman resmi bank BRI.
  2. Kemudian masukkan username dan password serta kode validation yang telah disediakan.
  3. Klik masuk dan Anda akan dibawa ke menu utama akun Anda.
  4. Klik menu Rekening dan klik sub menu saldo tabungan. Maka secara otomatis Anda akan mengetahui jumlah saldo Anda. Mudah bukan?

Selain menu acount information, ada menu-menu lain yang juga bisa dinikmati nasabah. Diantaranya adalah:

  • Funds Transfers

Melalui fitur ini, Anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah berkaitan dengan pemindahan dana yang berasal dari satu rekening ke rekening lainnya. Ada beberapa kategori fitur yang terdapat dalam Funds Transfer, yakni:

  • Internal dan Ekternal Funds Transfer

Internal Funds Transfer ini berfungsi untuk melakukan transfer dana antar rekening BRI ke BRI Virtual Account atau BRIVA. Sedangkan fitur Eksternal Funds Transfer dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi transfer dana dari rekening BRI ke rekening lain baik secara satuan ataupun missal dengan menggunakan Kliring BI, RTGS, maupun jaringan SWIFT.

Menariknya lagi, transfer dana bisa dilakukan dengan mata uang rupiah maupun mata uang asing. Bahkan transaksi valas bisa dilakukan melalui kurs counter maupun kurs negosiasi. Baca Pinjam Uang 5 Juta Tanpa Jaminan

  • Payroll/Salary Crediting

Melalui fitur ini, suatu perusahaan dapat membayar gaji karyawannya secara masal, sehingga tidak ada lagi keterlambatan pembayaran gaji. Bahkan pembayaran gaji tetap dapat dilakukan di hari libur dengan fitur ini.

  • Account Pooling

Account Pooling digunakan untuk mengatur jadwal pemindahan buku dana yang dilakukan antar rekening perusahaan. Anda juga bisa mengatur nominal atau presentasi dana yang ingin dipindahkan. Dengan pengaturan ini, dana akan otomatis dipindahkan sesuai jadwal yang telah diatur.

  • Payment & Purchases

Fitur terakhir yakni Payment & Purchases yang dapat digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, telepon, dan asuransi melalui Bill Payment. Sedangkan, untuk pembayaran pengiriman barang, Anda bisa menggunakan fitu Delivery Order.

Cukup lengkap bukan?

Advertisements

Begini Cara Menggunakan CMS BRI Jika Anda Belum Tahu

Panduan Lengkap Cara Cek Saldo CMS BRI Bagi Pemula

BRI meluncurkan program baru yang memudahkan nasabahnya mengelola keuangan perusahaan, yakni dengan fitur CMS (Cash Management System). Melalui CMS BRI, para nasabah dapat melakukan pengelolaan keuangan melalui jaringan internet. Program ini telah dikenalkan sejak tahun 2009 silam, dengan sistem yang sangat user friendly.

Nah, untuk Anda yang masih belum familiar dengan sistem ini, berikut telah kami rangkum  ulasan terkait penggunaan CMS BRI dan hal-hal terkait lainnya. Silahkan disimak. Baca Pengajuan KTA Mandiri Ditolak

Cara Registrasi CMS BRI

Untuk menggunakan CMS BRI, terlebih dahulu Anda harus melakukan registrasi melalui situs resmi BRI atau ke kantor BRI langsung. Registrasi CMS BRI tidak dikenakan biaya alias gratis melalui sistem User Access Matrix atau UAM. Nantinya pengguna atau nasabah CMS BRI bisa melakukan pengaturan akses yang bisa diterapkan pada individu maupun user grup terhadap setiap fitur CMS BRI yang tersedia.

Selain memiliki sistem UAM, CMS BRI juga dilengkapi dengan sistem Approval Verification Matrix atau AVM. AVM merupakan sistem yang mengatur proses persetujuan transaksi seperti pembatasan transaksi.

Melalui sistem AVM, CMS BRI menyediakan fasilitas lain seperti verifier, maker, serta approver. Fasilitas verifier digunakan untuk pelaku verifikasi, sedangkan maker digunakan untuk pembuat transaksi yang dimaksud. Sementara, fasilitas approver digunakan untuk orang yang menyetujui proses transaksi.

Selain itu, CMS BRI juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan atau yang disebut dengan istilah SMS Security System. Sistem pengamanan ini telah dikombinasikan dengan sebuah pengamanan standar yang terdiri dri User ID, Secure Token, Password, dan juga Pengamanan Definitif yang diterapkan melalui sistem UAM maupun VAM.

Nah, untuk mengakses CMS BRI diperlukan Corporate ID yakni sebuah ID berupa kode yang diberikan BRI kepada perusahaan. Kode inilah yang digunakan untuk login kea kun CMS BRI.

Manfaat CMS BRI

Dengan menggunakan CMS BRI, tentu akan memberikan beberapa manfaat bagi perusahaan Anda. Dengan terintegrasi dengan internet, tentu akan memudahkan dalam mengakses kapanpun dan dimanapun berada.

Penggunaan teknologi e-banking yang dimiliki CMS BRI ini memberikan keleluasan pengguna dalam mengoperasikannya, misalnya dalam mengatur keuangan dana yang dimiliki perusahaan.

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari CMS BRI yakni melakukan moving fund atau pemaksimalan dana yang diendapkan maupun melakukan mutasi dari atau antar rekening dengan cepat dan mudah. Baca Proses Pencairan Kredit/KTA Bank

Fitur yang Dimiliki CMS BRI

Ada beberapa fitur yang disediakan CMS BRI bagi nasabahnya, diantaranya sebagai berikut:

  • Today’s Transactions yang digunakan untuk menginformasikan transaksi yang terjadi hari ini.
  • Account Statement, menginformasikan rekening Koran serta riwayat transaksi.
  • Accoun Summary, menampilkan informasi rekening.
  • Time deposite monitoring, menampilkan informasi rekening deposito.
  • Internal Funds Transfer, digunakan untuk melakukan transaksi keluar baik secara satuan maupun massal.
  • Payroll/salary crediting, digunakan untuk melakukan pembayaran gaji secara massal.
  • Account Pooling, digunakan untuk memindahkan dana antar rekening secara terjadwal dan otomatis.

Itulah beberapa informasi mengenai cara penggunaan CMS BRI dan hal terkait lainnya. Semoga bermanfaat, khususnya bagi Anda yang belum tahu.

Advertisements
error: Oopss. ..