Pengajuan Pinjaman Bank BNI Untuk Karyawan Tanpa Jaminan,KTA Saja

Pinjaman Bank BNI Untuk Karyawan Tanpa Jaminan – Saat anda memiliki pekerjaan tetap, berstatus karyawan, dan memiliki SK pengangkatan karyawan, maka anda diketahui memiliki keuntungan untuk dapat mengajukan pinjaman uang ketika dibutuhkan.

Keuntungan yang satu ini seringkali tidak diketahui oleh para karyawan. Atau walaupun diketahui, kebanyakan khawatir tidak akan disetujui karena tidak memiliki jaminan untuk proses pengajuannya.

Padahal tidak semua jenis pinjaman harus dilengkapi dengan jaminan atau agunan ini. Ada jenis pinjaman tanpa jaminan dan bisa dinikmati oleh karyawan. Permasalahannya sudahkah masyarakat tahu tentang keberadaan jenis pinjaman ini?

Advertisements

Pinjaman untuk karyawan tanpa jaminan ternyata bisa dilakukan. Salah satu bank yang memberikan pinjaman jenis ini adalah Bank Negara Indonesia (BNI). Bank yang merupakan salah satu Bank BUMN ini diketahui memiliki program kemudahan untuk karyawan dapat meminjam sejumlah dana tanpa jaminan sama sekali.

Program ini dinamakan sebagai BNI Fleksi. Jadi siapapun anda, jika anda adalah seorang karyawan tetap disuatu perusahaan yang menerima gaji dari rekening BNI, ketahui bahwa anda berhak untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan dengan program ini. Baca Syarat Pinjaman Dengan Agunan Sertifikat Rumah di Bank Mandiri Syariah

Program BNI Fleksi ini juga dikenal dengan istilah Pinjaman BNI Payroll. Mengapa hanya karyawan yang menerima gaji dari bank BNI saja yang dapat mengajukannya? Alasannya adalah karena kredit pinjaman akan dipotong langsung dari gaji yang diterima oleh karyawan tersebut setiap bulannya.

Jika anda penasaran apa saja keuntungan dari pinjaman BNI untuk karyawan tanpa jaminan ini, maka anda simak penjelasan berikut ini sekaligus informasi mengenai persyaratannya.

Syarat Pengajuan Pinjaman BNI untuk Karyawan Tanpa Jaminan

Apapun jenis pinjaman yang anda ajukan, perlu diketahui bahwa walau tidak ada jaminan anda tetap perlu mengumpulkan berkas persyaratan. Apa saja jenis persyaratan tersebut dapat anda ketahui informasinya melalui daftar di bawah ini.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Indonesia
  • Merupakan karyawan yang menerima gaji dari rekening Bank BNI
  • Merupakan karyawan tetap berjabatan minimal staff
  • Merupakan masyarakat berusia 21 saat memulai pinjaman dan 65 tahun saat pinjaman berakhir
  • Memiliki penghasilan sebenar minimal Rp3.000.000 per bulannya

Informasi Mengenai Pinjaman BNI untuk Karyawan Tanpa Jaminan

Setelah mengetahui apa saja persyaratan di atas, tentu anda harus menyiapkan semua berkas-berkas untuk mendukung persyaratan tersebut. Jika semua berkas telah terkumpul, maka selanjutnya anda harus mengajukan pinjaman tanpa jaminan ini ke BNI. Informasi mengenai jenis pinjaman, mulai dari besar pinjaman, waktu tenor, bunga dan hal-hal lainnya akan dijelaskan pada bagian di bawah ini.

Advertisements

Pengajuan Pinjaman Bank BNI Untuk Karyawan Tanpa Jaminan,KTA Saja

Pinjaman dari BNI menggunakan program BNI Fleksi dapat diajukan oleh anda yang bekerja sebagai karyawan dan menerima gaji dari bank BNI. Pinjaman ini berupa uang dengan nilai bisa mencapai Rp500.000.000 bergantung pada jabatan dan nilai gaji pokok anda. Baca Mengajukan Pinjaman Jaminan SK PNS

Jika anda mendapatkan jumlah pinjaman sebesar itu, tentunya anda dapat memanfaatkan uang untuk berbagai kebutuhan anda. Namun pastikan untuk menggunakan uang dengan baik, karena anda harus membayarnya melalui gaji anda dalam jangka waktu tertentu.

Berbicara mengenai jangka waktu pembayaran perlu anda ketahui bahwa ada beberapa pilihan waktu tenor pinjaman anda. Misalnya anda dapat memilih mulai dari 3 tahun, 5 tahun masa pembayaran atau 15 tahun. Anda pun dapat meningkatkan besar pinjaman dengan (top up) setelah masa waktu tertentu. Sangat menggiurkan bukan tawaran tersebut?

Lalu bagaimana dengan suku bunga pinjaman yang dibebankan pada anda? Diketahui bahwa untuk pinjaman dari Rp5.000.000 sampai dengan Rp100.000.000 akan diberikan bunga pinjaman sebesar 0,92% per bulannya. Jangka waktu pembayaran biasanya adalah mulai dari 15 bulan – 24 bulan.

Jika pada jangka waktu pembayaran sampai 36 bulan, maka suku bunga yang dibebankan adalah 0,96%. Bagaimana dengan pinjaman yang lebih besar? Suku bunga bisa hanya 0,5% pada jangka waktu tertentu dan maksimal 1% besarnya suku bunga.

Demikianlah tadi informasi mengenai apa bisa anda mengajukan pinjaman BNI untuk karyawan tanpa jaminan. Informasi di atas pastinya akan membuat anda menjadi semakin semangat untuk mencoba mengajukan pinjaman ke BNI dengan program BNI Fleksi bukan? Baca Bisakah Pinjaman Bank Jaminan AJB

Jadi tunggu apa lagi Jangan ragu dan manfaatkanlah peluang untuk mendapatkan pinjaman dana ini. Nantinya, dana dapat anda gunakan untuk membangun usaha, membiayai pendidikan anak, membeli rumah atau mobil, dan bisa juga untuk berlibur. Semoga pengajuan pinjaman anda segera disetujui!

Advertisements