Peraturan Denda Di Adira Dan Kisaran Bunga

Adira Finance sudah menjadi perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk, seperti pembiayaan mobil, barang elektronik dan juga motor. Dengan adanya perusahaan ini masyarakat Indonesia yang ingin melengkapi kebutuhan hidupnya jadi terbantu karena untuk membeli kebutuhan tambahan tersebut bisa dengan dicicil.

Untuk yang akan jadi konsumen di Adira wajib tahu apa saja peraturan denda di Adira dan kisaran bunga, biar kalau ada hal yang mendesak dan tidak bisa membayar jadi tahu berapa bunga yang harus dibayarkan.

Untuk bunga dan denda di Adira tergolong sangat ringan jadi setiap konsumen juga tidak akan merasa keberatan jika sampai harus membayar denda tersebut.

Advertisements

Cara Membayarkan Angsuran Dan Denda Di Adira

Konsumen Adira sudah sangat banyak hampir semua masyarakat di Indonesia pasti sudah menjadi konsumen Adira, memang perusahaan pembiayaan lain itu ada tetapi tidak ada yang sebagus Adira.

Konsumen tertarik dengan Adira ini dikarenakan saat mau membeli motor atau mobil bisa secara kredit dan untuk peraturan denda di Adira dan kisaran bunga juga tidak terlalu besar.

Contoh apabila jatuh tempo anda setiap tanggal 10 dan anda baru membayar angsuran pada tanggal 15 maka anda sudah terhitung denda selama 5 hari. Jika nominal angsuran anda sebesar 650,000, perhitunggan denda perharinya adalah 650,000 x 0,5% = 3,250 (per hari). Maka perhitungan total dendanya adalah sebesar 3,250 x 5 hari = 16,250.

Untuk hitungan denda sendiri mudah sekali, denda akan dihitung setelah konsumen terlambat membayar selama 30 hari, jadi jangan sampai melebihi batas ketentuan pembayaran supaya tidak kena denda. Jika memang ada dendanya konsumen harus tahu bagaimana cara membayarnya berikut angsuran yang tertunggak, untuk caranya sendiri ada di bawah ini.

Membayar Di Kasir

Pertama jika ketahuan denda konsumen bisa langsung membayarkannya di kantor, konsumen tinggal datang saja ke kantor Adira terdekat. Setelah itu langsung mengambil antrian kasir dan menunggu sampai dipanggil sesuai urutannya, konsumen juga jangan lupa untuk membawa kartu pembayaran atau juga kartu identitas.

Advertisements

Jika konsumen tidak bisa datang langsung dan diwakilkan oleh keluarga atau teman juga tetap bisa mengangsur jika membawa bukti kalau memang mewakilkan konsumen. Baca Berikut 10 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Mendatang

Jika sudah dipanggil maka tunjukan kartu pembayaran dan kasir akan menghitung berapa denda dan juga total angsuran yang perlu dibayarkan. Apabila sudah diberitahukan total pembayaran langsung saja dibayar dan bukti pembayaran tersebut harus disimpan karena nanti akan diperlukan lagi.

Membayar Lewat Bank

Pembayaran di Adira sudah semakin canggih dan semakin memudahkan konsumen, buktinya saja sudah ada pembayaran yang bisa melalui Bank. Jadi konsumen tidak perlu lagi susah-susah datang ke kantor karena bisa membayar lewat Bank atau bisa melalui Mobile Banking.

Dengan cara pembayaran ini konsumen jadi tahu dengan pasti berapa denda dan angsuran setiap bulannya dan tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk DC atau debt collector. Memang ada peraturan denda di Adira dan kisaran bunga yang sangat mengikat konsumen.

Jika sampai melanggar aturan tersebut bisa-bisa kendaraan yang dibeli akan ditarik lagi oleh perusahaan. Makanya sebisa mungkin jangan sampai pembayaran sampai lebih dari jatuh tempo agar denda tidak ada dan kendaraan juga tidak ditarik.

Membayar Melalui Alfa Atau Indomaret

Cara pembayaran yang terakhir adalah membayar di Alfamart atau Indomaret, sekarang Adira juga sudah bekerja sama dengan waralaba tersebut. Jadi konsumen tinggal datang ke supermarket tersebut dan membawa uang serta bukti pembayaran bulan lalu atau kartu pembayaran.

Konsumen tinggal bilang ke kasir kalau mau membayar angsuran Adira saja nanti kasir supermarket akan memberitahukan berapa total biaya keseluruhan yang perlu dibayar. Baca Aturan Pegadaian Barang Jika Barang Memasuki Masa Lelang

Itulah cara pembayaran yang dapat dicoba konsumen, jika masih bingung tinggal tanyakan saja ke customer service Adira mengenai peraturan denda di Adira dan kisaran bunga.

error: Oopss. ..