Perlu Anda Tahu,Bisa Gak Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Jamsostek

Pinjaman Bank Mandiri – Jamsostek atau jaminan sosial dan ketenagakerjaan yang telah beralih nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan adalah jaminan kerja untuk hampir seluruh karyawan di Indonesia.

Adanya jaminan ketenagakerjaan ini memungkinkan karyawan untuk dapat melalui proses pengobatan saat sakit, persalinan, hingga jaminan kejiwaan serta jaminan hari tua dalam satu kartu keanggotaan. Lalu bagaimana dengan kebutuhan akan keuangan secara mendadak? Apakah jamsostek dapat digunakan untuk keperluan pinjam meminjam ini?

Ternyata ada bank yang bekerja sama dengan Jamsostek untuk menyalurkan berbagai jenis pinjaman untuk pemegang kartunya. Hal ini tidak berarti secara harafiah bahwa kartu Jamsostek anda yang dijadikan jaminan. Sebenarnya, keanggotaan anda sebagai anggota Jamsostek yang menjamin bahwa anda dapat mengajukan permohonan pinjaman ke bank Mandiri ini.

Advertisements

Tentu anda penasaran mengenai apa saja jenis pinjaman yang mungkin diajukan bukan? Lalu apa saja kira kira syarat yang harus anda penuhi untuk dapat mengajukan jenis pinjaman bank mandiri jaminan kartu jamsostek ini? Terus simak penjelasan tersebut pada bagian berikutnya.

Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Kartu Jamsostek? Bisa!

Anda adalah karyawan dengan kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan yang aktif? Jika iya, maka artinya anda berkesempatan untuk mendapatkan banyak penawaran menarik terkait berbagai jenis pinjaman. Baca Tahapan Proses Pencairan Kredit/KTA Bank Mandiri Sampai Dana Cair

Bank Mandiri sebagai salah satu perbankan yang bekerja sama dengan Jamsostek untuk menyalurkan banyak program pinjaman ini adalah yang perlu anda pelajari. Bank Mandiri memberikan sangat banyak kemudahan untuk anggota Jamsostek dalam mengajukan pinjaman untuk pembelian rumah, renovasi rumah, membayar biaya pendidikan, dan keperluan lain.

Bahkan anda dapat mengajukan pinjaman untuk melakukan Kredit Usaha Mikro (KUM) atau Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Seluruh jenis pinjaman yang ada di bank Mandiri ini memungkinkan anda pemegang kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan untuk mengajukannya.

Anda ingin tahu berapa besar pinjaman yang dapat anda miliki? Berdasarkan pengalaman di KUM, anda dapat mengajukan pinjaman hingga mencapai Rp100.000.000 di pengajuan awal, sedangkan untuk pengajuan penambahan pinjaman (top up) anda dapat mengajukan hingga Rp200.000.000. Lalu untuk pengajuan di KSM, anda dapat mengajukan pinjaman hingga Rp50.000.000.

Pinjaman sebesar itu memang dapat anda ajukan sebagai pemegang kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan. Namun tidak semudah itu juga anda cukup menyiapkan kartu BPJS sebagai persyaratan. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu anda penuhi untuk dapat mengajukannya. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai berbagai syarat dan ketentuannya.

Advertisements
  • Merupakan anggota Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) setidaknya satu tahun lamanya.
  • Merupakan pegawai tetap dari suatu perusahaan dibuktikan dengan SK Pengangkatan.
  • Memiliki penghasilan (gaji) minimal Rp4.000.000 setiap bulannya.
  • Minimal berusia 21 tahun saat pengajuan pinjaman.
  • Memiliki Surat Keterangan PUMP dari anda sebagai pemohon pinjaman

Setelah mengetahui apa saja ketentuan tersebut, ada beberapa hal yang perlu anda jadikan catatan dalam pengajuan ini. Khususnya jika anda masih ragu apakah syarat dan ketentuan di atas sudah anda penuhi semuanya. Baca Produk Pinjaman Bank Mandiri ,Pahami Jenis Dan Syaratnya Ini

Apa saja catatan dari apa yang perlu anda lakukan untuk memastikannya? Berikut ini penjelasan lengkap mengenai hal tersebut:

  1. Pastikan untuk memeriksa bahwa keanggotaan anda di Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) telah aktif minimal satu tahun belakangan.
  2. Pastikan bahwa perusahaan selalu membayarkan tagihan jamsostek dengan disiplin dan tidak mengalami masalah dalam pembayarannya.
  3. Pastikan bahwa bagian SDM perusahaan anda mau membantu proses pengajuan bernama PUMP ini, sebaiknya didiskusikan sejak awal.
  4. Terjadi kesepakatan antara anda sebagai pemohon, perusahaan, jamsostek, hingga bank bahwa anda akan mengajukan pinjaman dengan jaminan jamsostek ini.

Terakhir yang paling anda butuhkan tentunya adalah informasi mengenai proedur pengajuan pinjaman bank mandiri jaminan kartu jamsostek ini. Apa yang perlu anda lalui dan bagaimana prosesnya? Simak penjelasannya di bagian bawah ini.

  • Siapkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan dengan lengkap.
  • Datangi bank mandiri terdekat dari anda dan sampaikan tujuan anda untuk mengajukan jenis pinjaman ini.
  • Ikuti prosedur yang dipandu oleh pihak bank dan tunggu informasi selanjutnya.
  • Jika pengajuan anda disetujui, maka anda tinggal menunggu dana cair.

Itulah tadi seluruh informasi yang perlu anda ketahui terkait bisakah pinjaman bank mandiri jaminan kartu jamsostek dilakukan. Jawabannya ternyata adalah bisa, namun memang bukan hanya kartu jamsostek yang menjadi jaminan. Baca Mengajukan Pinjaman Bank Mandiri Agunan Sertifikat Rumah ,Bisa 1 Milyar

Lebih tepatnya anda harus melengkapi sejumlah persyaratannya dan mengajukan permohonan juga ke bank mandiri untuk dapat disetujui. Namun walau begitu tetap saja peluang pinjaman yang sangat menggiurkan pastinya. Selamat mencoba mengajukan pinjaman anda!

Advertisements
error: Oopss. ..