Ini Lho Persyaratan Perpanjang Pegadaian Sebelum Jatuh Tempo

Persyaratan Perpanjang Pegadaian – Pegadaian menerapkan sistem jatuh tempo untuk semua barang yang digadaikan.

Maksimal waktu gadai yang diberikan oleh pegadaian adalah 120 hari yang artinya nasabah harus sudah mengembalikan uang pinjaman dalam waktu tersebut.

Namun perpanjangan bisa dilakukan apabila belum sanggup melunasi. Bagi yang tertarik terlebih dahulu pelajari persyaratan perpanjangan pegadaian sebelum jatuh tempo.

Advertisements

Perpanjangan masa gadai yang ditawarkan pegadaian adalah setiap 4 bulan sekali. Apabila nasabah mengajukan perpanjangan, maka akan diberikan masa tenggang selama 20 hari untuk melunasi pinjaman.Baca Kredit Pegadaian Jaminan Sertifikat

Namun nasabah juga diberi alternatif lain yaitu melelang barang yang digadaikan tersebut. Dengan melelang barang, maka uang yang didapatkan bisa digunakan untuk melunasi pinjaman.

Persyaratan Perpanjang Pegadaian

Perpanjangan selama 20 hari tersebut dihitung dari mulai tanggal jatuh tempo, dan diharapkan nasabah sudah bisa melunasi sisa hutang yang belum dibayarkan.

Apabila selama 20 hari belum juga lunas, maka sistem lelang otomatis berlaku. Barang yang digadai akan dilelang dengan mematok harga minimal sejumlah biaya yang belum dilunasi oleh nasabah.

Biaya yang harus dibayarkan dari hasil lelang tersebut antara lain biaya pinjaman uang, biaya bunga pinjaman/sewa modal, dan biaya lelang barang.

Sistem pelelangan dilakukan di depan umum oleh pihak pegadaian yang sudah diatur oleh undang-undang.

Apabila uang hasil lelang masih lebih setelah semua biaya terbayarkan lunas, maka uang sisa tersebut dikembalikan kepada nasabah. Baca Gadai Motor di Pegadaian

Advertisements

Bagi nasabah yang ingin melakukan perpanjangan sebelum jatuh waktu tempo, syaratnya sangat mudah. Anda hanya perlu membayar biaya sewa modal saja atau pilihan lainnya yaitu dengan membayar sebagian uang yang dipinjam.

Dengan begitu, pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu. Itulah yang menjadi salah satu keunggulan dari KCA atau Kredit Cepat Aman dari pegadaian.

Kredit Cepat Aman ini merupakan layanan yang diperuntukkan untuk seluruh golongan nasabah. Dengan menggadaikan barang yang Anda miliki melalui KCA ini, maka dana tunai yang didapatkan tidak membutuhkan waktu berjam-jam.

Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit saja. Persyaratannya pun mudah antara lain data diri, barang jaminan, dan mengisi surat bukti kredit.

Agar tidak terlalu memberatkan, sebaiknya angsurlah secara rutin setiap 15 hari sekali agar pelunasan pun tidak terasa. Selain itu, dengan mengangsur secara rutin, biaya yang dibebankan pun tetap sama.

Apabila Anda tidak mengangsur lebih dari 15 hari maka biaya yang dibebankan akan melonjak, dan otomatis total biaya tanggungan semakin besar. Baca dulu Simulasi Pinjaman Di Pegadaian

Oleh sebab itu jika dirasa tidak mampu membayar dalam 4 bulan, ajukanlah perpanjangan jauh hari sebelum jatuh tempo karena persyaratan perpanjangan pegadaian sebelum jatuh tempo lebih mudah daripada perpanjangan setelah jatuh tempo.

Agar semakin jelas, Anda bisa mengunjungi website www.pegadaian.co.id untuk mengetahui biaya perpanjangan melalui menu simulasi pelunasan kredit konvensional.

Advertisements
error: Oopss. ..