Persyaratan Pinjaman Bank BRI KUR Perorangan

Bank BRI sudah sejak lama menjadi salah satu jenis bank yang banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Baik itu untuk melakukan aktivitas penyimpanan uang hingga masalah peminjaman dana.

Salah satu yang menjadi produk favorit dari sektor peminjaman dana adalah KUR (Kredit Usaha Rakyat) BRI. Produk ini banyak disukai sebab suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif.

Informasi terkait persyaratan pinjaman bank BRI KUR perorangan akan membantu Anda yang ingin mengajukan produk tersebut.

Advertisements

Mengenal Lebih Dekat KUR BRI

Produk pinjaman yang diberi nama KUR BRI ini memiliki target yaitu masyarakat kecil yang ingin memiliki usaha. Bank akan memberikan pinjaman dengan nominal tertentu sesuai dengan kebutuhan sehingga usaha yang dijalani semakin berkembang.

Untuk kredit yang diajukan bisa mencapai nominal 500 juta. Adapun jenis usaha yang dapat mengikuti kredit ini misalnya, yaitu usaha mikro, koperasi, atau jenis usaha lain yang mana memiliki peluang baik. Produk ini memiliki suku bunga sebesar 7% yang efektif per tahun tanpa ada biaya provisi dan administrasi.

Produk KUR ini dibagi menjadi 3 katagori, yaitu KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR TKI.  Ketiga produk tersebut memiliki kriteria yang berbeda-beda. Untuk katagori mikro, maka dapat diberikan investasi atau kredit modal kerja dengan plafond hingga mencapai 25 juta per debitur.

Untuk katagori ritel, yang diberikan > 25 juta s.d 500 juta per debitur. Sementara untuk katagori TKI, maka sesuai dengan namanya diperuntukkan untuk para calon TKI yang memiliki rencana untuk berangkat ke negara tujuan dengan plafond hingga 25 juta per debitur. Anda bisa memilih katagori yang sesuai dengan kondisi saat ini. Baca Jaminan BPKB Beat Di BRI Tembus Berapa

Tabel Pinjaman Kur BRI

Tabel Angsuran Pinjaman Di Bank BRI 5-50 Juta

Advertisements

Persyaratan Pengajuan

Terkait masalah persyaratan pinjaman bank BRI KUR perorangan maka dapat dikatakan cukup mudah. Pastikan Anda sudah menyesuaikan katagori mana yang akan dipilih. Persyaratan antara katagori KUR tentunya memiliki perbedaan satu sama lain. Jika ingin pengajuan segera diproses dan disetujui maka perhatikan dengan seksama poin-poin di bawah ini:

  • Persyaratan KUR Mikro

Jika Anda cocok dengan produk yang satu ini, maka persyaratan pertama yang harus diketahui adalah debitur merupakan individu yang sudah memiliki usaha produktif serta layak dan sudah aktif selama minimal 6 bulan. Baca 15 Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK Resmi

Debitur tidak sedang berada pada kondisi menerima kredit dari pihak lain. Untuk dokumen yang harus dibawa adalah identitas kependudukan sepeti KTP dan KK serta surat ijin usaha. Kredit modal kerja akan berlaku selama 3 tahun, sementara untuk investasi 5 tahun.

  • Persyaratan KUR Ritel

Persyaratan pinjaman bank BRI KUR perorangan untuk produk ritel hampir sama dengan mikro. Perbedaan untuk ritel terletak pada perlunya calon debitur membawa bukti surat ijin usaha mikro dan kecil (IUMK) atau yang sejenisnya.

Kredit modal kerja akan berlaku selama 4 tahun, sementara untuk investasi 5 tahun. Perlu juga diketahui bahwa agunan yang digunakan ditentukan oleh bank.

  • Persyaratan KUR TKI

Jika Anda berniat untuk mengajukan katagori TKI, maka persyaratan pinjaman bank BRI KUR perorangan untuk katagori berbeda dengan katagori KUR lainnya. Seorang debitur yang merupakan calon TKI harus membawa dokumen pribadi yang lengkap.

Meliputi identitas (KTP dan KK), perjanjian kerja, paspor, visa, serta beberapa persyaratan lain sesuai ketentuan bank. Baca Tabel Angsuran Pinjaman Di Bank BRI 5-50 Juta

Jika Anda tertarik dengan kategori ini, maka negara yang akan menjadi tujuan harus di antara Singapura, Korea Selatan, Jepang. Malaysia, Hongkong, Taiwan atau Brunei. Adapun waktu maksimal untuk peminjaman adalah 3 tahun. Bisa juga disesuaikan dengan kontrak kerja yang dimiliki.

error: Oopss. ..