Pinjaman Uang Untuk Karyawan Tanpa Jaminan, Apa yang Harus Saya Persiapkan?

Pinjaman Uang untuk Karyawan – Permasalahan finansial memang tidak dapat ditebak secara pasti, kapan akan terjadi. Tak terkecuali menimpa karyawan.

Bahkan seorang karyawan yang telah lama bekerja pun bisa mengalami masalah finansial dan membutuhkan pinjaman uang.

Tapi jangan khawatir, jika Anda seorang karyawan yang sedang mengalami masalah keuangan dan membutuhkan pinjaman dana tanpa jaminan, maka Anda dibank-bank yang anda inginkan.

Advertisements

Salah satunya di Bank Mandiri. Bank Mandiri merupakan salah satu perbankan yang melayani peminjaman tanpa suatu jaminan, dengan syarat yang cukup mudah.

Apa sajakah syarat-syaratnya? Dan apa sajakah yang harus dipersiapkan untuk mengajukan pinjaman?

Syarat Mengajukan Pinjaman Uang untuk Karyawan di Bank Mandiri

  • Merupapan WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Saat pengajuan pinjaman berusia 22 tahun – 55 tahun.
  • Mempunyai gaji minimal Rp 2.500.000,00 per bulan.

Hal-Hal yang Harus Dipersiapkan saat Pengajuan Gaji

  • Slip Gaji (Karena Anda berstatus sebagai seorang karyawan, maka Anda mempersiapkan slip gaji sebagai dokumen pengajuan pinjaman uang).
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Fotokopi Kartu Kredit (Fotokopi bagian depan dan belakang).
  • Lembar tagihan 1 bulan terakhir sebelum Anda mengajukan pinjaman.
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Jika Anda telah memenuhi persyaratan dan mempersiapkan dokumen pengajuan pinjaman, Anda dapat langsung pergi ke Bank Mandiri untuk mengajukan pinjaman.

Isilah formulir pengajuan pinjaman yang diberikan sesuai dengan data diri Anda yang sebenarnya. Anda bisa mengajukan pinjaman uang maksimal sebesar 5 kali gaji Anda per bulan.

Sedangkan bunga yang dibebankan kepada Anda yaitu sebesar 5%, apabila usia Anda saat meminjam di bawah 50 tahun. Suku bunga tersebut sudah termasuk biaya admininstrasi dan asuransi.

Advertisements

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pengajuan pinjaman secara online, pastikan perhatikan hal-hal berikut ini sebelum Anda mengajukan pinjaman. Baca Pinjam Uang 10 Juta tanpa Jaminan

Pertama, Pilih Penyedia Layanan dengan Prosedur yang Mudah

Pilih terlebih dahulu mana penyedia layanan online yang menyediakan pinjaman uang dengan prosedur yang mudah dan tentunya tidak membutuhkan jaminan yang rumit.

Kedua, Pilih Penyedia Layanan dengan Bunga Terkecil

Dalam peminjaman uang, lihat terlebih dahulu berapa bunga yang akan dibebankan pada Anda dari peminjaman uang yang Anda ajukan. Pastikan untuk memilih layanan pinjaman dengan bunga yang sekecil mungkin.

Ketiga, Proses Aplikasi Pinjaman

Hal selanjutnya yang tak kalah penting adalah proses aplikasi pinjaman, apakah pelayanan dan pencairan dananya tergolong cepat dan mudah atau dipersulit dengan syarat-syarat tertentu.

Keempat, Biaya Tambahan

Pastikan apakah penyedia layanan peminjaman online tersebut membebankan biaya tambahan kepada peminjam?

Jika Ya, maka lihat berapa besar biaya tambahannya dan rincian pembayaran biaya tambahan tersebut. Bila perlu, carilah penyedia layanan peminjaman online yang tidak mengenakan biaya tambahan.

Kelima, Konsekuensi Cicilan Telat

Simak konsekuensi yang akan Anda terima, apabila Anda telat membayar cicilan peminjaman yang telah Anda setujui. Baca Pinjam Uang 5 Juta Tanpa Jaminan

Itulah penjelasan mengenai pinjaman uang untuk karyawan di bank mandiri, serta persyaratan yang harus disiapkan. Semoga bermanfaat.

Advertisements