Syarat dan Cara Mengajukan KUR BRI Tanpa Agunan ,Baca Disini

KUR BRI Tanpa Agunan – Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah bank milik pemerintah yang tersebar hingga ke pelosok terdalam Indonesia. Bank ini memiliki banyak program untuk menguntungkan nasabahnya. Hanya saja memang setiap program memiliki syarat dan ketentuan tertentu dan ditujukan kepada nasabah tertentu.

Misalkan anda merupakan seorang pengusaha dengan usaha mikro, kecil, atau koperasi, maka anda dapat mengajukan jenis pinjaman yang bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR ini merupakan program bantuan modal usaha yang diberikan oleh pemerintah dan disalurkan melalui bank tertentu.

Salah satu bank yang bekerja sama dengan pemerintah untuk menyalurkan program KUR adalah BRI. BRI memungkinkan nasabah mengajukan KUR BRI tanpa pinjaman sama sekali. Anda pasti sangat tertarik dengan kemudahan mengajukan pinjaman ini bukan?

Advertisements

Jika anda ingin mengajukan pinjaman KUR BRI tanpa pinjaman, tahukah anda apa saja syarat dan cara mengajukannya? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda dapat mempelajarinya pada penjelasan di bawah ini. Lengkapi seluruh syarat yang dijelaskan di bawah ini dan segera ajukan pinjaman KUR BRI anda.

Berikut Syarat dan Cara Mengajukan KUR BRI Tanpa Agunan

Anda ingin mengajukan KUR BRI tanpa agunan? Jika anda ingin mengajukannya namun belum mengetahui syarat dan caranya, maka anda dapat memihak penjelasan berikut ini. Penjelasan berikut ini akan menyebutkan apa saja yang perlu anda siapkan sebagai syarat dan apa saja prosedur yang harus anda lakukan sebagai cara mengajukan. Baca Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pengertian,Syarat Dan Kisaran Dana Cair

Semoga dengan informasi yang diberikan berikut anda dapat segera menambahkan modal untuk usaha anda. Berikut ini syaratnya:

Syarat dan Cara Mengajukan KUR BRI Tanpa Agunan ,Baca Disini

  1. Lengkapi Bukti Identitas Diri

Anda pertama harus menyiapkan syarat berupa bukti identitas diri. Bukti identitas diri diperlukan oleh bank untuk mengetahui dan memverifikasi data anda. Jadi siapkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan persyaratan lain yang mendukung pengajuan anda.

  1. Lengkapi Surat Keterangan Usaha (SKU)

Usaha yang akan dibiayai oleh program KUR BRI adalah usaha yang aktif. Hal ini dapat dibuktikan dengan surat keterangan usaha (SKU) yang diterbitkan oleh kelurahann setempat. Atau dapat juga berupa surat izin usaha (SIUP).

Advertisements
  1. Pengajuan Kredit Maksimal Sebesar 25 Juta Rupiah

Anda juga perlu mengetahui bahwa dalam mengajukan permohonan pinjaman untuk modal usaha, besar pinjaman akan diberikan sesuai dengan batas plafonnya. Bank BRI sendiri memberikan kredit maksimal sebesar 25 juta rupiah untuk usaha kecil dan menengah.

  1. Membayar Bunga 7% Efektif Per Tahun

Selain itu, anda juga perlu mengetahui bahwa pinjaman KUR BRI ini akan membebani anda bunga pinjaman. Bunga pinjaman ini besarnya adalah 7% per tahun. Bunganya tidak terlalu besar bukan, namun tetap harus anda perhitungkan baik-baik agar tidak menimbulkan masalah dalam pembayarannya. Baca Ini Lho Syarat Pinjaman Bank Mandiri Agunan Sertifikat Rumah Dan Tanah

Lalu bagaimana cara mengajukannya? Berikut penjelasan lengkapnya untuk anda ikuti:

  • Siapkan Berkas Syarat Pengajuan

Cara untuk mengajukan KUR ke bank BRI adalah tentu pertama anda harus menyiapkan seluruh persyaratan yang sudah disebutkan sebelumnya. Berbagai persyaratan tersebut harus anda pahami dan siapkan untuk diajukan. Jika sudah lengkap semuanya, anda bisa melanjutkan ke cara yang selanjutnya.

  • Bawa Pengajuan ke Bank BRI Terdekat

Seluruh berkas yang sudah anda siapkan kemudian harus anda bawa untuk ajukan ke bank BRI sebagai pengajuan KUR. Berkas dan syarat tersebut akan digunakan untuk diproses oleh pihak bank. Bagian yang memroses adalah bagian khusus dalam BRI untuk pengajuan KUR milik pemerintah.

  • Proses Verifikasi dan Survey Pinjaman

Bagian tersebut juga yang kemudian akan melakukan verifikasi data. Jika data sudah cukup memuaskan, akan dilakukan proses terakhir yaitu survey. Survey ini dilakukan untuk mengetahui apakah usaha yang akan dimodali benar ada dan aktif, sehingga program pemerintah tepat sasaran.

  • Persetujuan dan Pencairan Dana

Terakhir, anda harus menunggu hingga diputuskan bahwa pengajuan anda telah diterima. Hasil bahwa pengajuan anda telah diterima kemudian akan memungkinkan anda untuk segera mencairkan dana. Cairkan dana tersebut dan segera kembangkan kembali usaha anda. Baca Kredit Pinjaman Uang Di Bank BRI Jaminan BPKB ,Bisa Gak Ya ??

Demikianlah tadi penjelasan mengenai apa saja syarat dan cara mengajukan KUR BRI tanpa agunan yang dapat anda ikuti. Anda harus segera menyiapkan berkasnya dari sekarang dan ikuti seluruh cara yang dijelaskan di atasnya. Semoga pengajuan KUR BRI anda segera dapat diterima dan usaha anda dapat kembali berjalan lebih hebat karena suntikan modal tambahan tadi.

Advertisements
error: Oopss. ..