Syarat Pinjam Uang di Pegadaian Perorangan dan PNS Update 2018

Anda bisa melakukan peminjaman di Pegadaian bila anda membutuhkan dana dalam waktu yang cepat. Syarat pinjam uang di Pegadaian cukup dengan membawa surat penting kendaraan atau barang berharga lainnya.

Ada berbagai jenis produk peminjaman yang bisa dipilih. Tetapi apabila anda ingin meminjam perorangan, maka yang paling cocok adalah Produk KCA.

Produk KCA (Kredit Gadai Cepat Aman) adalah solusi yang ditawarkan oleh Pegadaian apabila anda ingin melakukan peminjaman dengan aman, mudah, dan cepat.

Advertisements

Syarat Pinjam Uang di Pegadaian

Untuk memilih jenis produk ini, anda diharuskan membawa barang berharga untuk dijadikan jaminan. Setelah itu, anda bisa membawa pulang uang 50 hingga 200 juta. Adapun kelebihan lain dari produk ini adalah:

  1. Layanannya ada di semua outlet Pegadaian yang berada di seluruh Indonesia.
  2. Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk proses pencairan dananya.
  3. Produk KCA tidak membutuhkan rekening nasabahnya.
  4. Nasabahnya bisa langsung mendapatkan peminjaman uang secara tunai.
  5. Pelunasannya bisa kapan saja dan tanpa batasan waktu.

Dengan kelebihan sebanyak itu, maka tentunya anda juga akan dikenakan syarat-syarat yang sesuai dengan prosedurnya, yaitu:

  1. Anda harus memberikan jaminan barang berharga anda, bisa juga emas atau berlian yang anda miliki.
  2. Anda harus membawa fotocopy KTP atau identitas diri yang lain seperti SIM atau Pasport.
  3. Apabila agunan yang dijaminkan kendaraan anda, maka wajib membawa BPKB dan STNK yang asli.
  4. Terakhir, anda harus memnandatangani SBK dari Pegadaian.

Itulah tadi jenis produk di Pegadaian yang bisa anda pilih untuk mendapatkan peminjaman uang terlepas dari apa pekerjaan anda.

Advertisements

Tetapi apabila anda adalah seorang PNS dan ingin menggadaikan SK anda, maka Pegadaian belum bisa memfasilitasinya. Kecuali bila anda ingin memiliki motor atau mobil, bukan uang tunai seperti KCA.

Pegadaian menyediakan produk Amanah untuk PNS atau karyawan swasta yang ingin memiliki motor atau mobil. Tetapi anda harus tercatat bekerja selama 2 tahun atau memiliki izin usaha.

Untuk pencairan dana secara tunai tidak bisa dilakukan di Pegadaian. Tetapi bila anda benar-benar butuh, anda bisa pergi ke bank dan mengajukan pinjaman uang.

Kredit tanpa agunan atau KTA untuk PNS sudah banyak dilakukan di beberapa bank untuk membantu nasabahnya hanya dengan menunjukkan SK Pengangkatan. Akan tetapi perlu dipahami bahwa setiap bank memiliki karakteristik dan keunggulan KTA masing-masing.

Anda kiranya mengecek terlebih dahulu kredibilitas bank yang akan anda tempati nantinya, agar anda menjadi lebih tenang dalam melewati semua prosedur.

Alangkah lebih baik jika anda juga mempertimbangkan banyak aspek seperti waktu cicilan yang diberikan serta jumlah pinjaman yang dapat diambil, serta syarat pinjam uang yang lainnya.

Hal ini bertujuan agar dapat memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan keadaan anda saat ini.

Advertisements
error: Oopss. ..