UPDATE Bunga Pinjaman Bank Terendah Sampai Tertinggi Di Indonesia

Bunga Pinjaman Bank Terendah – Pinjaman bank adalah bantuan dana yang menjadi solusi terbaik saat anda sedang membutuhkan dana secara mendadak. Kebutuhan akan dana mendadak ini dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja.

Tidak hanya seorang pengusaha dan pemilik perusahaan yang membutuhkan suntikan dana tambahan melalui pinjaman. Terkadang seorang pegawai kantor ataupun wiraswasta pun membutuhkan pinjaman dana untuk kebutuhannya. Itulah mengapa mengajukan pinjaman ke bank menjadi salah satu pilihan cara untuk segera mendapatkan pinjaman dana tersebut.

Anda tentu juga pernah mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman dana ke bank. Namun pasti ada banyak hal yang anda pertimbangkan, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Satu hal yang pasti anda pertimbangkan adalah suku bunga yang ditawarkan oleh bank tersebut.

Advertisements

Suku bunga atau yang juga bisa dikenal sebagai suku kredit bunga adalah persentase berapa biaya tambahan (bunga) yang anda harus tambahkan dalam cicilan untuk melunasi pinjaman dana anda.

Tentunya memilih bank dengan suku kredit bunga yang terendah adalah yang paling menguntungkan untuk anda. Namun pastinya mengajukan pinjaman bank ke salah satu bank yang memiliki suku bunga terendah memiliki persyaratan yang berbeda dengan suku bunga yang lebih tinggi.

Hal-hal seperti itulah yang harus anda pertimbangkan untuk menentukan pada bank mana anda ingin mengajukan pinjaman.

8 Bank Populer dan Daftar Bunga Pinjaman Bank Terendah Sampai Dengan Tertinggi

Lalu bagaimana informasi terkait suku bunga ini dapat anda ketahui? Tentunya anda dapat mengetahuinya dengan memeriksa informasi daftar bunga. Seperti yang akan disampaikan pada bagian berikutnya.

Bagian berikut ini akan menjelaskan daftar bunga pinjaman bank terendah sampai dengan tertinggi di Indonesia. Namun, untuk meminimalisir pertimbangan anda ke beberapa bank yang sudah anda ketahui saja, maka daftar berikut ini akan mengurutkan daftar bunga pinjaman hanya dari 8 bank yang populer saja. Simak terus penjelasannya di bawah ini.

UPDATE Bunga Pinjaman Bank Terendah Sampai Tertinggi Di Indonesia

  1. Bank CIMB Niaga Tbk

Bunga pinjaman terendah untuk kredit korporasi ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga. Bank ini memberikan suku bunga terendah yaitu sekitar 9,4% jika anda mengajukan bantuan dana secara korporasi. Baca Syarat Pinjaman Di Pegadaian

Lalu berapa suku bunga untuk jenis pinjaman lainnya? Secara umum suku bunga untuk pinjaman lain dari Bank CIMB Niaga pun tergolong kecil, seperti untuk pinjaman ritel sebesar 10%, kredit konsumsi KPR sebesar 9,5%, kredit mikro sebesar 18,26%, dan kredit non KPR sebesar 10,26%.

  1. Bank Mayapada Internasional Tbk

Selanjutnya di posisi kedua Bank Mayapada Internasional menawarkan suku bunga rendah pada pinjaman korporasi sebesar 9,5%. Sedikit lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga, namun tetap masih tergolong rendah.

Advertisements

Kredit lain yang diajukan pada Bank Mayapada juga memiliki bunga yang tergolong masih lebih rendah dibandingkan bank lain. Contohnya untuk kredit ritel sebesar 11,1%, kredit konsumsi KPR sebesar 10,9%, kredit mikro sebesar 13,1%, dan terakhir kredit non KPR sebesar 10,9%

  1. Bank Central Asia Tbk

Posisi ketiga ditempati oleh Bank Central Asia (BCA) yang menawarkan suku bunga pinjaman korporasi sebesar 9,75% saja.

Pinjaman lain seperti untuk ritel ada di angka 9,9%, kredit untuk KPR sebesar 9,9%, dan kredit non KPR sebesar 7,74%. Terlihat untuk non KPR Bank BCA memiliki suku bunga yang terendah.

  1. Bank Panin

Suku bunga terendah selanjutnya ditempat oleh Bank Panin. Bank ini memberikan pinjaman korporasi hanya dengan suku bunga sebesar 9,79%.

Selanjutnya, jika anda mengajukan pinjaman untuk ritel maka suku bunganya adalah 10,47%, pinjaman mikro sebesar 17,72%, dan kredit KPR serta non KPR dinilai yang sama sebesar 9,81%. Baca Pinjaman Uang Untuk Karyawan Tanpa Jaminan

  1. Bank Mandiri (Persero) Tbk

Daftar ini memuat bank persero pertama yang memiliki suku bunga terendah diantara bank persero lainnya, namun tergolong tertinggi dibanding bank lain. Pinjaman untuk korporasi pada bank ini memiliki suku bunga sebesar 9,95%.

Suku bunga untuk pinjaman lain seperti ritel juga ada di angka 9,95%, kredit mikro di angka 17,75%, kredit konsumsi KPR di angka 10,25%, dan terakhir kredit non KPR sebesar 12%.

  1. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Suku bunga pinjaman bank ini semakin mengarah ke daftar yang tertinggi. Tempat selanjutnya diisi oleh Bank Negara Indonesia (BNI).

Bank ini memiliki suku bunga pinjaman untuk korporasi sama dengan Bank Mandiri yaitu sebesar 9,95%. Pinjaman jenis lain seperti KPR ada di angka 10,5% dan non KPR di angka 12,5%.

  1. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menempati posisi bank dengan suku bunga tertinggi kedua dalam daftar ini. Bank ini memberikan pinjaman korporasi engan suku bunga mencapai 10,5%.

Selanjutnya untuk pinjaman ritel sebesar 9,75% cukup rendah dibandingkan yang lain, kredit mikro sebesar 17,5%, kredit KPR 10,25%, dan kredit non KPR 12,5%.

  1. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Bank Tabungan Negara (BTN) ternyata menempati posisi sebagai bank dengan bunga tertinggi untuk pinjaman korporasi. Bunga untuk pinjaman lain dari bank ini pun tergolong tinggi, seperti 11,5% untuk pinjaman ritel, 10,25% untuk KPR, dan 11,5% untuk non KPR.

Itulah tadi daftar bunga pinjaman bank terendah sampai dengan tertinggi di Indonesia dari 8 bank yang paling populer digunakan dalam masyarakat. Setelah mengetahui informasi yang disampaikan dari daftar di atas, tentunya anda sudah mengetahui pada bank mana anda dapat mengajukan pinjaman dengan bunga terendah sesuai jenis pinjaman anda. Baca Cara Cek Saldo CMS BRI

Artinya anda perlu menentukan dahulu jenis pinjaman anda untuk mengetahui bank mana yang memberikan bunga yang paling rendah dari pinjaman anda tersebut. Jadi bijaksanalah dalam memilih bank yang menawarkan keuntungan terbesar dari pinjaman yang anda ajukan!

Advertisements
error: Oopss. ..