Update Syarat Menggadaikan Handphone Di Pegadaian

Butuh uang cepat? Maka solusinya adalah Pegadaian karena Pegadaian adalah tempat dimana mendapatkan uang itu bisa dalam hitungan jam saja. Benda yang dapat digadaikan juga tidak harus rumah, emas atau kendaraan bermotor saja tetapi sekarang bisa juga menggadaikan handphone juga.

Meskipun handphone harganya tidak terlalu mahal tetapi Pegadaian siap memberikan dana yang cukup besar, tetapi semua itu tergantung dari kondisi dan juga tahun berapa pembuatan handphone tersebut.

Jika mau cepat cairnya dana tersebut maka sebelum menggadaikan handphone harus sudah punya dulu syarat menggadaikan handphone di Pegadaian agar nanti saat proses pengajuan bisa lancar.

Advertisements

Untuk syaratnya sendiri juga tidak banyak jadi tidak perlu takut lama pencairannya karena setelah masuk aplikasinya bisa langsung cair.

Syarat Menggadaikan Barang Elektronik

Untuk yang akan menggadaikan barang miliknya di pegadaian perlu tahu apa syarat yang harus dilengkapi, setiap barang yang akan diterima Pegadaian itu berbeda-beda syaratnya. Untuk barang elektronik dengan kendaraan bermotor itu beda sekali syaratnya jadi jangan samakan syaratnya.

Untuk syarat menggadaikan handphone di Pegadaian itu masih sama dengan barang elektronik lainnya karena sama-sama barang elektronik juga. Tetapi jika untuk handphone itu tidak terlalu banyak uangnya karena harga handphone juga tidak terlalu mahal jadi jika digadai juga yang didapatkan sedikit. Baca Anda Ingin Gadai Motor Tanpa Survey ,Perhatikan 6 Hal Ini Dulu

Tetapi jika kondisinya masih sangat bagus akan mungkin uangnya bisa naik jumlahnya. Untuk dapat bisa lancar saat menggadaikan handphone ini maka penuhi syaratnya berikut ini.

Handphone Harus Lengkap

Syarat kesatu adalah handphone harus lengkap maksudnya lengkap adalah bukan saja kondisi handphonenya harus bagus tetapi kelengkapan dokumen dari handphone tersebut harus lengkap juga. Contohnya saja boks atau kardus handphonenya masih ada, jika boks ini tidak ada maka harga handphone bisa saja berkurang jadi sebisa mungkin harus tetap ada boks tersebut.

Advertisements

Selain itu charger handphone juga harus disertakan juga, jika chargernya palsu juga akan mempersulit handphone ini digadai karena yang diperlukan adalah charger yang asli.

Memang sulit untuk mempertahankan charger agar tetap bagus tetapi bukan itu yang jadi penilaian harga handphonenya tetapi karena keasliannya, jika masih bagus tetapi palsu sama saja bohong.

Kwitansi Harus Ada

Setiap kali membeli barang pasti ada bukti pembelian atau kwitansi dan kwitansi ini juga diperlukan bila menggadaikan handphone, kwitansi ini diperlukan untuk menafsirkan berapa harga asli dari handphone tersebut. Baca Cara Bisnis Emas Batangan di Pegadaian Supaya Untung Berlimpah

Kwitansi juga harus asli bukan buatan sendiri, meskipun kwitansi bukanlah syarat menggadaikan handphone di Pegadaian yang utama tetapi masih tetap diperlukan untuk menaikkan uang yang didapatkan nanti.

Kondisi Handphone Minimal 80%

Syarat terakhir adalah kondisi dari barang yang akan digadaikan yaitu handphone harus bagus minimal kondisinya masih 80%, jika kurang uang malah tidak didapatkan nasabah. Aturan ini dibuat dengan tujuan nantinya jika nasabah tidak bisa menebus handphone masih tetap bisa dijual dan harga jualnya nanti masih bisa untuk menutupi pinjaman nasabah.

Selain itu juga dengan barang yang bagus nasabah juga masih punya keinginan untuk menebus barang tersebut, karena jika jelek mana mau nasabah menebusnya.

Berapa Uang Yang Diperoleh Dari Menggadaikan Handphone?

Jika menggadaikan handphone pasti ingin tahu berapa uang yang bisa diperoleh. Untuk perhitungannya adalah jika handphone harganya 2 juta dan kondisinya bagus dan masih asli maka yang bisa didapatkan itu bisa mencapai setengah dari harga belinya. Baca Menggadaikan Rumah di Pegadaian , Bisakah Dengan Agunan Sertifikat

Jadi nanti yang didapatkan itu bisa mencapai 1 juta lebih, uang tersebut akan langsung bisa dibawa pulang jika nasabah sudah bisa memenuhi syarat menggadaikan handphone di Pegadaian.

error: Oopss. ..